08 Januari 2011

10 foto paling terkenal di dunia

1. Afganistan's girl  (1984)
Photo ini diambil oleh seorang fotografer dari National Geographic,steve Mccurry.Gadis dalam photo ini bernama Sharbat Gula,dia adalah salah satu pelajar di sekolah pengungsian Afganistan dan berusia 12 tahun saat foto ini diambil. Setahun kemudian photo gadis ini menjadi cover pada majalah National Geographic dan 8 tahun kemudian setelah tim melakukan pencarian,gadis itu ditemukan kembali. Film dokumentar pencariannya pernah ditayangkan di Metro TV.
 
2. Omayra Sánchez  (1985)
Omayra Sánchez adalah salah satu dari sekitar 25.000 korban bencana gunung berapi yang meletus pada tanggal 14 November 1985.Gadis yang berusia 13 tahun itu terjebak selama tiga hari. Photo ini diambil sesaat sebelum dia tewas dan menyebabkan kontroversi atas pemerintah Colombia yang tidak sigap dalam proses penyelamatan warganya sesaat setelah terjadi  tragedi tersebut.

3. Portrait of Winston Churchill (1941)
Foto ini diambil oleh photographer dari Canada,Yousuf Karsh ketika Winston Churchill berkunjung ke Ottawa.Foto itu membuat Yousuf Karsh menjadi terkenal dan pernah menjadi cover majalah Life. 

4. The plight of Kosovo refugees (1999)
Foto ini memperlihatkan para pengungsi Kosovo berusaha melewatkan anak kecil yang baru berusia 2 tahun bernama Agim Shala pada pagar kawat berduri di lokasi camp yang didirikan oleh Arab Saudi di Kukes,Albania.Anggota keluarga anak itu berkumpul disitu setelah konflik Kosovo merebak.

5. Stricken child crawling towards a food camp (1994)
Inilah photo yang diambil pada tahun 1994 pada masa kelaparan di Negara Sudan. Photo ini memperlihatkan seorang anak kecil yang merangkak menuju tempat camp makanan PBB sejauh 1 km. Di belakangnya terlihat seekor burung gagak sedang menunggu anak itu mati agar bisa memakannya. Photo ini telah mengejutkan dunia.Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada anak malang itu termasuk sang photographer.

6. Segregated Water Fountains (1950)
Photo wastafel rasis di North Carolina. Bayangkan, bagaimana perilaku rasisme diterapkan 

7. Burning Monk - The Self-Immolation (1963)
Photo yang memperlihatkan seorang rahib Buddha dari Vietnam yang membakar dirinya hingga tewas di kota Saigon.Hal ini dilakukannya sebagai protes terhadap rezim pemerintah yang melakukan ketidakadilan serta menghambat para rahib Buddha dalam menyebarkan agamanya.

8. Bliss (2000)
Photo yang mungkin sudah tidak asing buat kita. Bliss adalah foto pemandangan yang ada di Napa County, California, sebelah timur lembah Sonoma. Photo ini adalah photo tema default wallpaper Windows XP yang diambil oleh seorang photographer profesional,Charles O'Rear yang juga penduduk daerah setempat.

9. The Triangle Shirtwaist Fire (1911)
Photo mayat di Perusahaan Triangle Shirtwaist. Salah satu peraturan perusahaan  ini adalah menutup pintu pabrik sehingga para pekerja (kebanyakan pekerja imigran wanita) tidak bisa keluar atau mencuri. Akibatnya fatal, pada saat kebakaran terjadi para pekerja tak dapat menyelamatkan diri dan akibatnya 146 orang meninggal dunia.

10. ..............................? 










Sumber:Whooila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon daftarkan diri anda:

Pulau Seram, Maluku