11 Januari 2011

10 jembatan terpanjang dunia

10.San Mateo – Bridge Hayoard.
Adalah sebuah jembatan penyeberangan California San Fancisco Bay di Amerika yang menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan East Bay. Jembatan yang dimiliki oleh negara bagian California dan dikelola oleh Caltrans ini merupakan jalan raya negara yang panjangnya 11.265m, melintasi teluk California, San Fransisco Amerika Serikat

9.Union Bridge.
 
Sering disebut Confedration Bridge (Perancis: Pont de la Confederation) adalah sebuah jembatan yang merentang di Abegweit Passage of Northumberland Starit, menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan Brunkswick Baru, Kanada. Hal ini biasa disebut sebagai “Fixed Link” oleh penduduk Prince Edward Island sebelum nama resminya. Konstruksi berlangsung dari semua musim gugur 1993 hingga musim semi tahun 1997, dengan biaya $ 1,3 miliar, jembatan dengan panjang 12,9 kilometer (8 mil) ini dibuka pada tanggal 31 Mei 1997.8. Union Bridge, Panjang 12.900 M, menghubungkan antara pulau Prince Edward dengan dataran New Brunswick di Kanada.
8.Rio Bridge.
 
Rio Bridge atau Niteroi Bridge adalah suatu jembatan dengan struktur beton yang menghubungkan kota-kota Rio de Janerio dan Niteroi di Brasil. Konstruksi dimulai secara simbolis pada 23 Agustus 1968, di hadapan Ratu Elizabeth II dari Britania Raya dan Prince Philip, Duke of Edinburgh, dalam kunjungan pertamanya ke Brazil. Pekerjaan kontruksi dimulai pada bulan Januari 1969, dan dibuka pada 4 Maret 1974. Nama resminya adalah “Presiden Costa e Silva Bridge”, untuk menghormati presiden Brasil yang memerintahkan pembangunannya. Panjang jembatan ini 13.290 m, Menghubungkan kota Rio de Janeiro di Brazil dan Niteroi.
7.Penang Bridge.
Jembatan ini adalah jalan bebas hambatan yang menghubungkan Gelugor di pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Malaysia, Semenanjung  Malaya.  Jembatan  ini  juga  terkait   dengan Expressway Norht - Selatan di Prai dan Jelutong Expressway di Penang. Secara  resmi  dibuka untuk lalu lintas pada 14 September 1995. Panjang total jembatan adalah 13,500 m.

6.Vasco da Gama bridge
 
The Vasco  da  Gama  Bridge  adalah  jembatan  kabel  yang  membentang dari  Sungai  Tagus dekat Lisbon, ibukota  Portual.  Merupakan  jembatan   terpanjang   di   daratan   Eropa  dengan total panjang 17,2 km termasuk 0,829 km untuk  jembatan utama, 11,5 km  di  Viaducts, dan 4,8 km di jalan akses khusus. Tujuannya adalah untuk mengurangi kepadatan di kota Lisbon.

5.Chesapeake Bay Bridge.
Chesapeake Bay Bridge (umumnya dikenal sebagai Bay Bridge) adalah dual-span jembatan di negara bagian Maryland, Amerika Serikat,  menghubungkan  negara Timur  dan  wilayah Pantai Barat. total panjang jembatan ini 24.140 m, melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika.

4.King Fahd Causeway.
 
The King Fahd Causeway (bahasa Arab:Jisr al-Malik Fahd) adalah sebuah jembatan lintasan yang menghubungkan Arab Saudi dan Bahrain. Ide pembangunan jalan lintas didasarkan pada peningkatan hubungan dan ikatan antara Arab Saudi dan Bahrain. Konstruksi pembangunannya dimulai pada 1981 dan pada tahun 1986,diresmikan dan dibuka untuk umum. King Fahd Causeway  adalah  beberapa  kombinasi  tanggul - jembatan  yang  menghubungkan Khobar, Arab Saudi   dan   negara   pulau   Bahrain.  Sebuah   konstruksi     kesepakatan    yang ditandatangani pada 8 Juli 1981 oleh  Raja Fahd  dari  Arab Saudi  dan  Syekh Salman  bin  Isa al - Khalifa  dari  Bharain;  konstruksi  berlanjut hingga 1986,   ketika  coombination  dar i sevral jembatan dan bendungan telah selesai. Jalan lintas untuk digunakan secara resmi dibuka pada 25 November 1986. Jembatan ini memiliki epat jalun dengan total panjang 25 km (16 mil) dan lebar sekitar 23 m (75 kaki).


3.Bridge donghai.
Donghai Bridge (harfiah “Jembatan Grand Laut Timur”) adalah jembatan di dunia yang melintasi lautan. Jembatan ini selesai dibangun pada tanggal 10 Desember 2005. Memiliki total panjang 32,5 kilometer dan menghubungkan Shanghai - lepas pantai Yangshan pelabuhan di Cina. 

2.Lake pontchartrain.
Lake  Pontchartrain Causeway atau Causeway terdiri  dari   dua paralel  jembatan dengan  total  panjang 38,420 m.  Jembatan  ini   menyeberangi    danau  Pontchartrain  di  selatan  Louisiana dimana menghubungkan ujung selatan dari dam di Metairie,  Louisiana, pinggiran New Orleans dengan ujung utara berada di Mandeville, Louisiana.

1.Jembatan Qingdao Haiwan
Inilah  jembatan terpanjang di dunia. Jembatan Qingdao Haiwan ini panjangnya mencapai 42,48 km, lebih  panjang  tiga  kilometer  lebih  dari  jembatan  terpanjang  di  dunia  sebelumnya  yang dipegang   oleh   Pontchartrain   Causeway   di  Louisiana,   Amerika   Serikat.  Jembatan   yang menghubungkan kota pelabuhan Qingdao dengan Kota Huangdao ini  dibangun  selama  empat tahun dengan biaya sebesar 56,35 miliar yuan atau setara Rp 76,7 triliun. 
Desain dari jembatan enam jalur yang memiliki  lebih  dari 5.200 tiang ini dirancang oleh  Shandong Gausu Group. Sebanyak 10 ribu bekerja keras setiap harinya dan 450 ribu ton baja yang setara cukup untuk membangun 65 menara Eiffel. Jembatan Qingdao Haiwan akan diresmikan pada akhir 2011.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon daftarkan diri anda:

Pulau Seram, Maluku